19 December 2019, 04:40 WIB

Kumail Nanjiani Pamerkan Tubuh Berotot


Atalya Puspa | Hiburan

(Photo by Nick Agro / AFP)
 (Photo by Nick Agro / AFP)
aktor dan komedian Kumail Nanjiani 

Dikenal sebagai komedian, citra Nanjiani berubah seketika setelah menggunggah fotonya yang kekar dan tangguh untuk menjadi karakter dalam film Eternal dari Marvel.

UNGGAHAN foto aktor dan komedian Kumail Nanjiani di akun Instagram-nya mengejutkan banyak orang. Foto bertelanjang dada itu memperlihatkan perubahan bentuk tubuh Nanjiani menjadi kekar dan berotot.

Dalam foto itu, pemain serial Franklin and Bash memamerkan perut sixpack-nya serta dada dan lengan yang berotot. Seketika, foto itu mengubah citranya dari seorang komedian menjadi sosok yang tangguh.

"Aku tidak berpikir akan menjadi bagian dari orang-orang yang gemar mengunggah foto tanpa kemeja, tapi aku bekerja sangat keras, dalam waktu yang sangat lama, seperti ini jadinya," tulis aktor yang bermain sebagai ahli teknologi dalam Silicon Valley di akun Instagram-nya, @kumailn, Selasa (17/12).

Nanjiani memang mengakui jika ia bertekad mengubah penampilannya karena terpilih untuk main di film Marvel, The Eternals, yang akan tayang pada 2020. Dalam film yang juga dibintangi Angelina Jolie itu, Kumail Nanjiani akan berperan sebagai master samurai, Kingo.

"Kamu bisa mati menjadi pahlawan atau hidup cukup lama sehingga berubah menjadi penjahat. Aku tahu sejak tahun lalu akan masuk Eternals dari Marvel, jadi kuputuskan aku ingin mengubah penampilanku," imbuhnya lagi.

Menurut Nanjiani, ia mampu mengubah penampilannya menjadi berotot atas bantuan pelatih dan ahli gizi dari Marvel yang mendampinginya selama setahun penuh. Ia mengaku jujur ia memahami mengapa tidak mampu melakukan perubahan tersebut, yakni tidak adanya waktu dan bantuan. Nanjiani mengungkapkan terima kasihnya kepada @grantrobertsfit yang menempanya selama berbulan-bulan. "Aku hampir bisa menyentuh mata kakiku," ujar Nanjiani. Ia juga memuji istrinya, Emily Gordon, yang menerima keluh kesahnya selama berlatih dan mendorongnya berlatih serta menjaga makanannya.

Perubahan itu menuai pujian dan kecaman dari fan Nanjiani. Sebelumnya, komedian Chris Pratt juga mengubah bentuk tubuhnya menjadi berotot ketika main dalam film Guardian of the Galaxy.

Sukses

Nanjiani yang lahir di Pakistan dilirik kritikus ketika membintangi serial HBO Silicon Valley serta film The Big Sick yang dibintangi dan ditulis bersama sang istri, Emily Gordon, menjadi nominasi Oscar 2018 untuk kategori skenario film asli terbaik. Film The Big Sick ditulis berdasarkan kisah cinta mereka yang penuh tantangan akibat latar belakang budaya mereka yang bertolak belakang, Timur dan Barat. Film itu berhasil meraup US$56 juta (Rp830 miliar) di seluruh dunia.

Ketika serial Silicon Valley masuk sebagai nomine Emmy Awards, Nanjiani turut mendulang sukses. Serial yang mengisahkan perjuangan lima pemuda membangun perusahaan rintisan itu telah berjalan hingga musim keenam akan berakhir tahun ini.

"Selamat tinggal selamanya Silicon Valley. Aku tidak dapat menggambarkan arti 6 tahun ini bagiku. Tapi aku dapat pastikan akan merindukanmu sepanjang sisa hidupku," tulis Nanjiani yang masuk daftar 100 orang paling berpengaruh 2018 versi majalah Time.

Lelaki kelahiran 21 Februari 1978 itu melebarkan sayap dengan bermain dalam film produksi studio besar, seperti The Voyage of Doctor Dolittle yang juga dibintangi Robert Downey Jr, Marion Cotillard, dan Ralph Fiennes. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT