18 December 2019, 20:00 WIB

Belajar dari Helmy Sungkar,Deny Wajonk Kemas Balapan Jadi Menarik


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

AJANG balap motor nasional tak bisa dilepaskan dari kiprah Helmy Sungkar dengan bendera Trendypromo Mandira (TPM) yang jadi promotor balap paling dhormati di Indonesia.

Sosok Helmy Sungkar juga yang menginspirasi Deny Wajonk saat menggelar ajang Indoclub Championship. Kemasan balap yang dibuat Deny membuat peserta, penonton, dan sponsor mengaku puas karena punya banyak ruang kreasi di arena balapan.

"Om Helmy memang salah satu sosok yang saya jadikan mentor di beberapa sentuhan-sentuhan penyelenggaraan balap motor yang saya hadirkan ke khalayak. Beliau adalah sosok sekaligus tokoh otomotif yang berjasa untuk Indonesia," kata Deny dalam keterangan tertulisnya.

Deny bukan hanya mengemas Indoclub Championship jadi ajang yang menarik, balapan lain yang juga digarapnya, Indodrag di Tangerang, Banten, akhir pekan lalu juga menuai banyak pujian.

Baca juga : Indodrag Ikut Meriahkan FDR Day Tangerang 2019

Sejumlah pembalap bahkan menyebut Deny bisa menjadi the next Helmy Sungkar yang punya jejak sejarah menyelenggarakan ajang drag bike bergengsi lewat Trendypromo Mandira.

Kesuksean Deny di ajang Indodrag terlihat dari banyaknya starter yang iktu serta, yaitu hingga 357 starter yang berlomba di 13 kelas perlombaan Indodrag.

Meski disamakan dengan Helmy Sungkar, Deny justru menyebut masih banyak hal yang perlu ia pelajari dari ayah dari pereli nasional Rifat Sungkar tersebut.

"Intinya saya masih banyak belajar lagi dan lagi karena masih ada target goal di beberapa sektor yang perlu saya explore lebih banyak lagi," tegas Deny.

Deny pun berjanji di event balap berikutnya, ia akan kembali mengemasnya dengan konsep yang lebih menarik. Namun, dari sisi balapan, ia juga ingin meningkatkan kualitasnya agar pembalap Indonesia pun bisa bersaing dengan pembalap internasional. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT