18 December 2019, 15:20 WIB

ASABRI Launching Aplikasi Datalink Kesatuan


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK ASABRI
 DOK ASABRI
ASABRI launching aplikasi Datalink Kesatuan untuk tingkatkan pelayanan bagi para anggotanya.

PT ASABRI (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya, baik peserta aktif maupun purnawirawan. Hal itu dilakukan dengan pengembangan di semua lini yang terus dilakukan agar peserta dapat merasakan manfaat yang diberikan di mana kehadiran ASABRI dapat lebih dirasakan sebagai pelindungnya.

Bertempat di Gedung Aula Serbaguna ASABRI telah dilaksanakan Launching Aplikasi Datalink Kesatuan yang dihadiri oleh Direktur Utama ASABRI, Sonny Widjaja dan perwakilan dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, dan Kementrian Pertahanan.

Berdasarkan PP 102 Tahun 2015, setiap prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN Kemhan POLRI secara otomatis terdaftar menjadi peserta ASABRI tanpa perlu mendaftar secara pribadi. Dikarenakan sifat keanggotaan otomatis ini, perlu diadakan sinkronisasi data antara ASABRI dengan Kesatuan, sehingga meminimalisir kendala yang memungkinkan terjadi dikarenakan permasalahan data peserta.

Adapun manfaat aplikasi Datalink Kesatuan tersebut yaitu dapat menyajikan data untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada peserta sebagai dasar proyeksi pembuatan tagihan premi (JKK dan JKM) peserta kepada Kementerian Keuangan setiap bulannya, dasar untuk mendukung perencanaan pengembangan premi melalui instrumen investasi yang tepat, dan sebagai proyeksi perhitungan kenaikan jumlah manfaat premi.

Selain itu, peserta dapat mengakses dan melihat besaran tabungan iuran premi yang dikumpulkan, serta dapat memastikan ahli waris dan keluarga yang berhak apabila terjadi sesuatu terhadap peserta.

Dengan adanya aplikasi Datalink Kesatuan ini, maka terbukanya peluang untuk pengembangan aplikasi lainnya, seperti aplikasi mobile individual.

Kegiatan ini diharapkan merupakan suatu bentuk sinergi dan kerja sama yang harmonis antara ASABRI dan stakeholdernya, salah satunya kesatuan TNI, POLRI dan Kemhan guna memberikan peningkatanan pelayanan kepada peserta ASABRI untuk menjadi lebih baik lagi. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT