18 December 2019, 13:17 WIB

Wiranto Heran tidak Diundang ke Munas Hanura


Arga Sumantri | Politik dan Hukum

ANTARA/Humas Kememko Polhukam
 ANTARA/Humas Kememko Polhukam
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto 

KETUA Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto heran tidak diundang ke forum musyawarah nasional (munas) partai. Apalagi, Wiranto merupakan pendiri Hanura.

Menurut Wiranto, munas Hanura kali ini di luar kelaziman. Biasanya, kata dia, forum munas itu mengundang presiden dan elite-elite partai.

"Munas kok saya enggak diundang? Ini kan aneh," kata Wiranto saat menggelar konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Rabu (18/12).

Wiranto mengaku tidak sakit hati lantaran tidak diundang Munas. Meski begitu, ia mengaku sempat menanyakan alasan kenapa dirinya tidak diundang dalam forum munas.

Baca juga: PPP Minta Jokowi Tidak Tunjuk Politisi Jadi Dewas KPK

Wiranto mengaku mendapat jawaban kalau kebijakan itu mengacu anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) hasil munas di Solo pada 2015. Dalam AD/ART munas Solo, kata Wiranto, memang tidak ada dewan pembina dalam struktur Hanura.

Namun, Wiranto mengingatkan kalau ketika itu dirinya merupakan ketua umum Hanura, bukan Oesman Sapta Oedang (OSO).

"Jadi ini bagaimana? Silakanlah, enggak diundang juga engga apa-apa silakan. Tapi agak aneh dan di luar kelaziman partai politik," ujarnya.

Hanura telah menggelar munas di Hotel Sulta Jakarta. Hasil munas menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) kembali sebagai Ketum Hanura. OSO dipilih secara aklamasi. (OL-2)

BERITA TERKAIT