18 December 2019, 14:30 WIB

Seluruh Jajaran Pemprov DKI akan Kerja Bakti pada 22 Desember


Yanti Nainggolan | Megapolitan

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Pemprov DKI akan kerja bakti bakti besar pada Minggu (22/12). Ini adalah aksi lapangan menanggapi hujan deras pada Selasa (17/12) siang.

"Jadi, Minggu besok, kita mau kerja bakti besar melibatkan semua komponen di provinsi. Pak Gubernur juga memonitor," ujar dia saat ditemui di Gedung Balai Kota, Rabu (18/12).

Sasaran kerja bakti adalah genangan air di Jakarta, terutama yang menggenang cukup lama. Pemprov akan mencari tahu penyebab muncul genangan.

Beberapa kemungkinan masalah seperti mulut air, saluran air atau tali air akan dibersihkan.

"Itu yang mau kita kejar, mau kita telusuri supaya kalau ada debit hujan besar tidak terjadi lagi," tambah dia.

Baca juga: Pemprov DKI Dinilai tidak Siap Hadapi Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan ada 19 titik jalan tergenang pascahujan deras pada Selasa (17/12) siang. Genangan mulai menyusut di sore hari.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini menyebutkan
beberapa genangan air sudah surut. Beberapa d iantaranya adalah depan mal FX Sudirman, depan Kampus Atmajaya di Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, area Gelora Bung Karno (GBK), dan depan Plaza Senayan.

"Biasanya genangan pas hujan turun tapi ketika 20-30 menit sudah hilang lagi," tambah dia melalui pesan teks, Selasa (17/12). (OL-2)

BERITA TERKAIT