18 December 2019, 11:48 WIB

Pembalap Andrea Iannone Terbukti Positif Gunakan Doping


Despian Nurhidayat | Olahraga

 
 Pembalap dari tim Aprilla Racing Team, Andrea Iannone dari Italia, saat siap berlaga pada Moto-GP Australia.   

KASUS penggunaan doping kini menimpa pembalap Moto-GP asal Italia, Andrea Iannone.

Iannone telah terbukti secara positif merupakan pengguna anabolic steroid, dan hal ini diumumkan langsung oleh federasi sepeda motor internasional (FIM) Selasa (17/12) waktu setempat.

Diketahui, Iannone dinayatakan pengguna doping setelah melakukan tes sampel urine yang dikumpulkan saat pemeriksaan oleh federasi pada Moto-GP Malaysia di Sepang, pada 3 November lalu.

Pembalap yang kini berusia 30 tahun tersebut pun kabarnya akan mendapatkan hukuman atas penggunaan doping.

Meskipun sudah dinyatakan pengguna doping, tapi Iannone sendiri siap untuk membuktikan bahwa kabar ini tidak benar. Dia pun menyatakan bahwa dirinya belum mendapatkan informasi mengenai tuduhan ini.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal ini dan saya ingin meyakinkan fans saya dan tim Aprilia Racing bahwa ini tidak benar," ungkap Iannone dilansir dari akun Instagram resminya, Selasa (17/12).

"Selama bertahun tahun, dan juga musim ini, saya telah menjalani pemeriksaan secara terus menerus. Tentu saja hasilnya selalu terbukti negatif. Atas dasar hal tersebut saya yakin ada kekeliruan dengan hasil pemeriksaan kali ini," pungkasnya.

Bersama tim Aprilia Racing, Iannone finis di urutan ke-16 dalam kejuaraan Moto-GP 2019 dengan 43 poin, jauh di belakang sang juara dunia Marc Marquez. (AFP/Des/OL-09)

BERITA TERKAIT