18 December 2019, 09:45 WIB

Anthony Joshua Berharap Tyson Fury Kalahkan Wilder


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua.

PETINJU kelas berat dari Inggris, Anthony Joshua, baru-baru ini menawarkan diri untuk menjadi sparring patner bagi Tyson Fury.

Tawaran Joshua karena Fury yang juga berasal dari Inggris akan kembali berhadapan dengan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder dari Amerika Serikat (AS) pada 22 Februari 2020 mendatang.

Joshua berharap bisa membantu Fury untuk mengalahkan Wilder dengan tujuan sendiri tentunya. Pria pemegang sabuk WBA, IBF dan WBO tesrebut  ingin mendapatkan gelar WBC dan menjadi undisputed champions atau juara sejati.

Joshua merasa bahwa jika Fury berhasil merebut gelar tersebut dari Wilder, kesempatan baginya untuk bertarung dengan Fury terbuka lebar. Pasalnya dia sudah frustasi untuk mengajak Wilder bertarung di ring dengan tidak ada tanggapan dari petarung Amerika tersebut.

"Saya rasa Fury bisa mengalahkan Wilder di pertemuan nanti. Jujur saya ingin dia menang, karena Fury bisa bertarung dengan saya lebih cepat dibandingkan Wilder," ucap petinju dengan panggilan AJ.

"Jika Fury membutuhkan bantuan untuk sparring, saya akan ada disana untuk membantunya siap mengalahkan Wilder," ungkap Joshua memiliki rekor 24 tanding, 23 menang, 21 menang KO, dan 1 kali kalah, sebagaimana dilansir dari AFP, Rabu (18/12).

Menanggapi hal tersebut, Fury mengatakan bahwa dengan senang hati dia akan menyambut Joshua di training camp.

Fury yang dijuluki 'Gypsy King' juga menjanjikan jika dia menang dalam pertarungan menghadapi Wilder, dia akan segera berhadapan dengan Joshua.

"Saya sangat senang jika Joshua benar-benar membantu saya di training camp untuk mengalahkan Wilder. Ketika saya mengalahkan Wilder, saya akan menghadapi mu AJ," jawab Fury. (AFP/Des/OL-09)

BERITA TERKAIT