18 December 2019, 12:15 WIB

Boateng Minta Bayern Permanenkan Flick


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMAIN belakang veteran Bayern Muenchen Jerome Boateng, Selasa (17/12), mengaku dirinya berharap pelatih interim Hansi Flick akan dipermanenkan oleh klub Bundesliga itu.

Pelatih berusia 54 tahun itu menjadi pelatih di Allianz Arena pada November setelah Niko Kovac dipecat.

Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan dia akan menunggu hingga jeda musim dingin sebelum mengambil keputusan mengenai pelatih baru Die Roten.

"Saya yakin kami semua akan senang jika Hansi meneruskan tugasnya," ujar Boateng kepada surat kabar Muenchen Abendzeitung.

Baca juga: Schick Pastikan Leipzig Curi Poin di Markas Dortmund

"Dia akrab dengan semua orang. Tim sangat puas dengan kinerjanya. Namun, keputusan akhir tidak ada di tangan kami," ujar pemain yang mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Di bawah kepemimpinan Flick, Bayern sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka masih tertinggal enam poin di belakang pemuncak klasemen Bundesliga, RB Leipzig.

"Hanzi secara pribadi sangat luar biasa. Dia memiliki keterikatan dengan kami. Dia juga sangat menghormati para pemain, baik yang bermain maupun tidak bermain," kata Boateng yang selalu menjadi starter di delapan laga di bawah Flick.

"Dia sukses menyakinkan semua pemain bahwa mereka penting bagi tim. Di tim seperti Bayern, itu sangat penting," pungkasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT