18 December 2019, 06:51 WIB

Flamengo Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Giuseppe CACACE
 AFP/Giuseppe CACACE
Para pemain Flamengo merayakan kemenangan mereka atas Al Hilal di laga semifinal Piala Dunia Antarklub

BRUNO Henrique mencetak satu gol dan menjadi otak satu gol lainnya untuk mengantarkan Flamengo melaju ke final Piala Dunia Antarklub lewat kemenangan 3-1 atas jawara Asia Al Hilal di Doha, Selasa (17/12).

Salem Aldawsari membuat klub Arab Saudi itu unggul di babak pertama dalam laga yang berlangsung di tengah hujan di Stadion Internasional Khalifa.

Namun, Flamengo sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Giorgian De Arrascaeta pada menit 49.

Henrique kemudian membuat tim asal Brasil itu unggul pada menit 78 sebelum umpan mendatarnya membentur pemain belakang Al Hilal Ali Albuyayhi yang mencetak gol bunuh diri saat laga menyisakan delapan menit.

Baca juga: The Reds Mencari Trofi yang Hilang

Flamengo kini menanti pemenang laga antara Liverpool dan klub Meksiko Monterey. Laga semifinal kedua itu akan digelar pada Rabu (18/12).

"Kemenangan ini adalah puncak dari musim yang dijalani Flamengo," ujar pelatih asal Portugal Jorge Jesus yang sempat menukangi Al Hilal pada tahun lalu.

"Saya tidak peduli apakah akan melawan Liverpool atau klub dari Meksiko. Kami tidak memikirkan Liverpool saat bermain Al Hilal. Namun, saya memang selalu kagum dengan sepak bola Eropa dan memandang mereka sebagai tim favorit."

"Ketika kami tiba di Qatar. kami ingin menjadi juara Piala Dunia Antarklub dan kami menginginkannya lebih lagi," imbuhnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT