18 December 2019, 06:20 WIB

Circle K Gandeng BNI Gerakkan Nontunai


(RO/E-3) | Ekonomi

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
 Nasabah BNI melakukan pembelian "merchandise" menggunakan Kartu Co Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash

Untuk memperluas bisnis ritel dan transaksi nontunai, jaringan ritel Circle K dan PT Jingga Langit Media (JINGGA) menggandeng BNI sebagai pemilik uang elektronik berbasis kartu, TapCash.

Kerja sama itu ditandai dengan diluncurkannya co-branding TapCash Circle K oleh Direktur Circle K, Dicky Hernawan, dan Direktur Utama JINGGA, Martha D Silalahi, di Ikimura Steak House, Kuta, Bali, pada Jumat (13/12).

"Kerja sama ini bukan semata salah satu channel payment gateway, melainkan juga media untuk memperkuat brand Circle K ke basis pelanggan/loyal BNI melalui program-program yang akan dilakukan oleh BNI di gerai Circle K," papar Dicky.

TapCash adalah uang elektronik berbasis kartu yang digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member Circle K juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT, KRL, commuter line, dan bus Trans-Jakarta, serta berbelanja di merchant BNI.

JINGGA sendiri merupakan merchant aggregator yang bekerja sama dengan Divisi Electronic Banking (EBK) BNI. "Sebagai merchant aggregator BNI, sudah tugas dan kewajiban kami ikut mendukung program pemerintah menuju cashless society," papar Dirut JINGGA. (RO/E-3)

BERITA TERKAIT