17 December 2019, 16:26 WIB

Tersambar Petir, Tiga Anggota Brimob Meninggal


Faisol Taselan | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Tersambar petir

KEPEDULIAN Daerah Jawa Timur menyerahkan ke keluarga tiga jenazah anggota Brimob yang tewas disambar petir saat mengikuti Dasar Bintara (Dasba) dan Dasar Perwira (Daspa) dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan.

''Jenazah sudah kita serahkan di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara ke pihak keluarga,'' kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Selasa (17/12).
       
Tiga anggota Brimob itu meninggal dunia akibat tersambar petir saat menjalani pelatihan di puncak Gunung Ringgit, Pasuruan, Senin (16/12).
Tiga anggota itu bernama Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto, dan Rizky Setiawan Pratama

Ketiga jenazah dipulangkan ke rumah duka masing-masing yaitu di Riau, Magelang, dan Ponorogo. Penyerahan ke pihak keluarga diwakili oleh Kombes Pol Sutardjo Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Herry Sitompul Karo Ops Polda Jatim, dan perwakilan dari Sat Brimob.

"Jenazah akan dibawa ke Magelang dan ke Ponorogo. Penghargaan masih akan dibicarakan, bentuknya kami belum tahu, kami masih berduka," ujarnya.

Selain tiga peserta didik itu, masih ada 9 peserta lainnya yang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Kombes Pol Djarot Wibowo Kabid
Kesjas Korps Brimob mengatakan, namun ke sembilang orang yang dirawat bukan karena tersambar petir melainkan faktor kelelahan.

Ketika menjalani pelatihan, mereka sempat kehujanan saat mendaki Gunung Ringgit, Pasuruan.  ''Mungkin karena itu mereka kelelahan. Meski demikian, kondisi 9 peserta didik itu berangsur membaik,'' ujarnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT