17 December 2019, 15:02 WIB

Pada El Classico, Griezmann Siap Bawa Kemenangan La Blaugrana


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LAGA klasik nan penuh gengsi, El Clasico yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid akan tersaji di Camp Nou, Kamis (19/12) pukul 02:00 WIB.

Ini merupakan laga El Clasico edisi ke-179 di Liga Spanyol. Baik Barcelona dan Real Madrid sama kuat dalam rekor pertemuan. Keduanya sama-sama mengoleksi 72 kemenangan dan 34 laga lainya berakhir imbang.

Laga El Clasico nanti akan menjadi pembuktian bagi kedua tim untuk unggul dalam rekor head to head.

Musim ini pun keduanya juga saling sikut-sikutan. Rival bebuyutan itu mengumpulkan poin yang sama dengan 35 poin. Keduanya hanya terpaut selisih gol.

Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Jika mampu mengalahkan sang rival, tentu akan menjadi modal positif untuk menjalani partai sisa dan merengkuh gelar juara di akhir musim.

La Blaugrana, julukan Barcelona akan bergantung kepada Pemain terbaik dunia enam kali, Lionel Messi pada laga kali ini. "Messiah" merupakan topskor di El Clasico dengan torehan 26 gol dan 14 assist.

Di pihak lain, El Real mengandalkan Karim Benzema yang menjadi tumpuan tim selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Musim ini BEnzema menjadi topskor La Liga dengan 12 gol, menyamai catatan Lionel Messi.

Perkasa di kandang

Musim ini, Barcelona sangat perkasa saat berlaga di depan publik Camp Nou. Dari tujuh laga di La Liga, tim besutan Ernesto Valverde itu menyabetnya dengan kemenangan. Rekor ini menjadi modal bagi La Blaugrana untuk menghadapi rival abadinya tersebut.

Sedangkan, Real Madrid datang dengan rekor tandang yang tak terlalu mengkilap. Dari 8 laga tandang, Gareth Bale dan kolega meraih 4 kemenangan, 4 imbang, dan sekali kalah.

Laga besok menjadi penentuan apakah Barcelona mampu mempertegas dominasi atau justru Real Madrid yang mencoreng rekor Barcelona.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann diprediksi akan tampil bersama Messi dan Luis Suarez di lini depan, sekaligus melakoni laga debutnya di partai El Clasico.

Griezmann tentu tak asing dengan Real Madrid. Saat berkostum Atletico Madrid ia kerap bertemu Real Madrid pada partai bertajuk Derbi Madrid.

Kali ini, turun di El Clasico membuat Griezmann sangat termotivasi. Ia mengaku tampil di El Clasico merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Perasaan yang luar biasa saat dulu menonton EL Clasico di televisi dan sekarang mimpi saya terwujud untuk bermain di sana. Saya sangat bahagia dan menantikannya. Saya harap bisa bermain dengan baik," kata Griezmann.

Sementara itu, pemain bintang Real Madrid Eden Hazard belum bisa melakoni laga debutnya di El Clasico. Pemain asal Belgia itu hingga kini masih berkutat dengan cedera. (AFP/Marca/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT