17 December 2019, 12:36 WIB

Mavericks Putuskan Rekor Kemenangan Beruntun Bucks


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Twitter @dallasmavs
 Twitter @dallasmavs
Dua pemain Dallas Mavericks merayakan kemenangan mereka atas Milwaukee Bucks

DALLAS Mavericks sukses memutuskan rekor 18 kemenangan beruntun milik Milwaukee Bucks setelah unggul 120-116.

Bucks gagal memperpanjang rekor kemenangan saat bermain di kandang sendiri, di Fiserv Forum, Milwaukee, Selasa (17/12) WIB.

Pemimpin klasemen sementara wilayah timur itu tidak kuasa menahan gempuran Mavericks yang mengandalkan Kristaps Porzingis.

Porzingis layak ditasbihkan sebagai bintang pertandingan. Pebasket berposisi center itu mampu tampil apik saat menyerang maupun bertahan.

Meski bermain tanpa rekan duetnya Luka Doncic, Porzingis mencetak double-double 26 poin dan 12 rebound untuk menekuk Bucks di hadapan penggemar mereka.

Baca juga: Kalahkan Spurs, Rockets Pecahkan Rekor

Seth Curry menjadi pemain gemilang dengan mengemas 26 poin dari bangku cadangan. Adik Stephen Curry itu juga memberikan lima rebound dan empat asisst.

Tim tuan rumah tetap mengandalkan pemain terbaik NBA, Giannis Antetokounmpo.

Pebasket berusia 25 tahun itu mencetak double double 48 poin dan 14 rebound.

Ia dibantu Kyle Korver yang menambahkan 17 poin dari bangku cadangan. Serta Ersan Ilyasova dengan raihan 11 poin.

Meski tampil agresif, Bucks gagal menang di kandang sendiri. Justru di luar prediksi Mavericks menang ganpa adanya Doncic.

Duet Curry-Porzingis menjadi momok menakutkan di pertahanan Bucks. Hal itu bisa terlihat sejak kuarter pertama. Porzingis dkk. unggul dengan raihan 36-22.

Namun, Bucks tidak ingin tertinggal lebih jauh. Mereka membuat selisih menjadi tipis dengan membuat Mavericks hanya unggul tiga poin 59-56.

Porzingis mampu bermain gemilang. Kemampuannya mencetak tripoin sanggup membuat lawan terperangah.

Mavericks pun sukses menutup pertandingan dengan menang empat poin dari Bucks, 120-116 di kuarter penentu.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Rick Carlisle itu mengantungi rekor 18-8. Mereka akan menghadapi Boston Celtics, Kamis (19/20). Sialnya, Doncic belum bisa bermain saat bertemu Celtics.

"Doncic merespons dengan baik dan semakin membaik," ucap Carlisle.

"Dia melepas tongkat dan belum bisa pakai sepatu. Dia berkembang dengan baik. Namun, Dia tidak akan bermain melawan Celtics," tambahnya.

Sementata Bucks yang rekornya dipatahkan Mavericks masih menjadi pemuncak klasemen dengan kemenangan 24 kali dan kalah 4 kali selama Liga NBA 2019-2020 berlangsung. (espn/OL-2)

BERITA TERKAIT