17 December 2019, 11:32 WIB

Atlet dan Pelatih Berpretasi di Blora Peroleh Bonus


Akhmad Safuan | Nusantara

MI/Akhmad Safuan
 MI/Akhmad Safuan
Sekda  Blora, Komang Gede Irawad menyerahkan bonus untuk para pelatih dan atlet peraih medali  di Pekan Paralympic Provinsi Jateng. 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Blora memberikan bonus kepada altet dan pelatih peraih medali di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jateng yang digelar di Surakarta beberapa waktu lalu. Penghargaan itu diharapkan bisa memacu atlet-atlet lain untuk berprestasi.

Bonus berupa uang puluhan juta rupiah itu langsung diberikan oleh Sekda  Blora, Komang Gede Irawadi kepada atlet dan pelatih di depan ratusan peserta apel pagi di halaman kantor Bupati Blora, Selasa (17/12/2019).

"Saya tidak menyangka akan mendapat bonus sebesar ini, karena sebelumnya baik saat berangkat maupun bertanding tidak ada pemberitahuan," kata Mei Dista Afdarista, atlet lari peraih dua medali emas.

Hal senada diungkapkan atlet tenis meja Wahyu Puji Ehka Pratama. Pemberian bonus dari Pemkab Blora melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata ini akan semakin menumbuhkan semangat atlet-atlet lain dari Blora, untuk berprestasi baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Sekda Blora Komang Gede Irawadi usai penyerahan bonus dan penghargaan kepada atlet berprestasi mengatakan bonus itu diberikan sebagai penghargaan pemerintah dserah kepada atlet dan pelatih berprestasi. Sehingga diharapkan dapat memdorong atlet lain untuk berprestasi.

"Saya mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho memberikan bonus agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan mendorong atlet dari Blora lebih dapat berprestasi," ujarnya didampingi Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamudji.

Berdasarkan data yang ada, lanjut Komang Gede Irawadi, bonus yang diberikan bervariasi sesuai prestasi masing-masing. Seperti Mei Dista Afdarista peraih dua medali emas untuk cabang olahraga atletik lari 200 meter dan lari 100 meter, menerima bonus sebesar Rp50 juta. Sedangkan peraih medali perak dari cabang tenis meja ganda campuran Wahyu Puji Ehka Pratama dan Almira Fitri Dyani memperoleh Rp15 juta.

baca juga: Tolak Hasil Pilkades, Warga Segel Puskemas dan Sekolah

Demikian peraih perak lainnya Almira Fitri Dyani di cabang tenis meja nomor tunggal putri mendapat bonus Rp13 juta, Puji Fitria dari cabang atletik lari 400 meter memperoleh bonus Rp13 juta, Dedi Firnando (perunggu) dari cabang atletik lempar cakram putra dan tolak peluru putra dan Puji Fitria dari cabang atletik lari 100 meter masing-masing mendapatkan bonus Rp8 juta.

Tidak hanya atlet, pelatih yang atletnya meraih emas juga menerima bonus Rp10 juta. Peraih medali perak menerima bonus Rp8 juta, sedangkn pelatih yang atletnya meraih perunggu mendapatkan bonus Rp6 juta. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT