17 December 2019, 08:15 WIB

Erick Ingin Ada Dirut Garuda dari Kalangan Milenial


Candra Yuri Nuralam | Ekonomi

ANTARA/Galih Pradipta
 ANTARA/Galih Pradipta
Menteri BUMN Erick Thohir

MENTERI BUMN Erick Thohir sedikit memberi bocoran terkait pengisi kursi direktur utama Garuda. Erick ingin sosok muda mengisi jabatan itu.

"Ya agak-agak yang mileniallah yang jadi pemimpin," kata Erick dalam program Opsi Metro TV, Senin (16/12).

Erick mengatakan empat pelaksana tugas (Plt) yang sudah ditunjuk untuk meminpin sementara bisa saja ditetapkan mejadi direktur utama. Namun, Erick masih harus melihat kinernya mereka lebih lanjut terlebih dahulu.

"Apakah nanti Januari mereka masih ada? Ya kita lihat nantinya progresnya seperti apa," ujar Erick.

Baca juga: Tantangan bagi Program Sejuta Rumah

Sementara itu, Erick enggan mengomentari kejelasan pidana dari penyelundupan yang dilakukan Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara. Erick menyerahkan kasus itu kepada pihak yang berwajib.

"Dari awal, saya bilang kalau pidana yang penyelundupan langsung ada di bea cukai. Tapi kalau pidana yang lainnya itu domainnya polisi," tutur Erick.

Dia mengatakan tugasnya hanya untuk mengurus kemajuan BUMN. Erick mengatakan hukum bukanlah ranah dia sebagai menteri BUMN.

"Kita itu perusahaannya yang jaga, kita harus membentuk tim untuk sampai ke pemegang saham. Karena itu, kita membentuk atau menunjuk bersama komisaris untuk membentuk plhnya," ucap Erick. (OL-2)

BERITA TERKAIT