17 December 2019, 06:25 WIB

Ancelotti Dilaporkan Sepakat Tukangi Everton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Andreas SOLARO
 AFP/Andreas SOLARO
Carlo Ancelotti

CARLO Ancelotti telah mencapai kata sepakat untuk menjadi manajer Everton. Hal itu dilaporkan Sky Sport News, Senin (16/12).

Ancelotti tiba di Liverpool pada Senin (16/12) dan Sky melaporkan pembicaraan antara klub Liga Primer Inggris itu dengan pelatih asal Italia itu berjalan lancar.

Pelatih berusia 60 tahun itu disebut akan diperkenalkan di Goodison Park sebagai pengganti Marco Silva yang dipecat sebelum laga Piala FA antara Everton dan Leicester yang digelar Rabu (18/12).

Adapun Ancelotti dipecat Napoli pada pekan lalu meski mengantarkan klub Serie A itu melaju ke babak 16 besar Liga Champions karena prestasi buruk Il Partenopei yang terpuruk di peringkat tujuh Serie A.

Baca juga: Maguire Kesal Gol Everton Disahkan Wasit

Jika benar menjadi pelatih Everton, Ancelotti akan menjadi pelatih di Liga Primer Inggris untuk kali kedua setelah dia selama dua tahun memimpin Chelsea antara 2009 dan 2011.

Kala itu, Ancelotti mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA di musim pertamanya.

Saat ini, Everton ditangani pelatih interim Duncan Ferguson. Mantan pemain the Toffees itu menggantikan posisi Silva yang dipecat pada 5 Desember lalu.

Di bawha kendali Ferguson, Everton menang 3-1 atas Chelsea dan menahan imbang Manchester United 1-1. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT