17 December 2019, 06:20 WIB

Reza Rahadian, 7 Jam Dirias agar Mirip Habibie


Media indonesia | Hiburan

MI/SUMARYANTO
 MI/SUMARYANTO
Aktor Reza Rahardian.

DALAM film Habibie & Ainun 3, aktor Reza Rahadian, 32, terlihat sangat mirip dengan BJ Habibie tua, dari bentuk hidung, mata yang bulat, hingga kerutan pada wajah dan tangan.

Laki-laki kelahiran Bogor berdarah Maluku itu mengaku, menghabiskan waktu hingga 7 jam untuk dirias demi mendapatkan tampilan wajah semirip itu sebab prostesis yang digunakan ialah tata rias khusus yang menggunakan tambahan materi sehingga membuat efek tata rias ini jadi nyata.

"Karena makeup kayak gitu harus 7 jam. Jadi saat lokasi masih sepi, saya sudah datang. Ketika teman-teman belum datang, saya sudah datang duluan di lokasi karena saya persiapan makeup dari pukul 04.30," kata Reza saat berbincang di pemutaran perdana film Habibie & Ainun 3 di Jakarta, Jumat (13/12).

Penggunaan tata rias prostesis ini merupakan permintaan dari Reza sendiri kepada Manoj Punjabi, produser Habibie & Ainun 3, karena ingin memberikan kesan yang mendalam di film ini, baik bagi para pemain, kru, dan penonton. Dia kemudian mengajukan nama Orlando Bassi yang sudah pernah bekerja sama dengannya dalam film My Stupid Boss.

"Saya bersyukur banget bisa cukup puas dengan makeup-nya karena saya lumayan agak kritis. Jadi buat saya, senang banget bisa terlibat dengan produksi yang mau mengeksekusi ini dengan lebih ada eskalasinya, meningkat," pungkasnya. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT