16 December 2019, 17:00 WIB

SDS Garap Film Satria Dewa Gatotkaca Sebarkan Kearifan Lokal RI


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Konferensi Pers Fil Satria Dewa Gatotkaca

KISAH legenda bumi Nusantara menyimpan banyak pesan moral dan kearifan lokal yang perlu disebarluaskan hingga ke generasi mendatang. Hadirnya berbagai platform pun dirasa bisa memudahkan penyebaran pesan moral lewat kisah legenda tersebut.

Hal itu juga menjadi perhatian rumah produksi PT. Satria Dewa Studio yang akan segera menggarap film berjudul Satria Dewa Gatotkaca.

Pemilik SDS Rene Ishak mengatakan, film mengenai kepahlawanan yang berakar dari kisah Mahabrata itu punya banyak pesan moral positif.

Keseriusan SDS dalam penggarapan film yang melibatkan Rene Ishak dan Francis Wanandi sebagai Executive Producer itu, ditunjukkan dengan telah memasuki tahap produksi yang melibatkan produser, tim pengembang cerita, dan penulisan naskah.

"Progres penggarapan film Satria Dewa Gatotkaca hingga kini sudah sesuai jadwal yang ditetapkan. Kapasitas orang-orang yang terlibat dalam produksi ini, saya yakin sangat kompeten dan akan mampu menghasilkan film yang bermutu dan punya cita rasa internasional," ujar Rene di Jakarta, Senin (16/12).

Baca juga : Kucumbu Tubuh Indahku Film Terbaik, Garin pun Raih Piala Citra

Selain Rene dan Francis, film itu juga melibatkan Rahabi Mandra, Roan Anprira, dan Tesadesrada Ryza dalam pengembangan cerrita. Rahabi Mandra juga didaulat sebagai penulis naskah film tersebut.

Produser film Satria Dewa Gatotkaca, Celerina Judisari mengatakan, pengambilan gambar film itu akan mulai dilaksanakan pada April 2020 dan dijadwalkan pada November 2020 sudah bisa dinikmati pecinta film Tanah Air.

"Saya yakin masyarakat Indonesia dan internasional akan menyukai film Satria Dewa Gatotkaca ini. Selain sosok Gatotkaca yang melegenda, penggarapan film ini sangat serius, sehimgga jalan cerita dan unsur-unsur artistik yang ada didalamnya akan membuat penonton tertarik," katanya.

Selain lewat film, SDS juga mengembangkan cerita Gatotkaca dalam bentuk mini-seri di over the top (OTT) platform. Hal itu agar membuat Satria Dewa Gatotkaca makin dikenal luas di berbagai kalangan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT