16 December 2019, 18:31 WIB

FIFA Minta Peralatan Tanding Piala Dunia U-20 tak Kena Pajak


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Ina fassbender
 AFP/Ina fassbender
Ilustrasi VAr

FEDERASI sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan sejumlah arahan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan akan menindaklanjuti arahan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Iwan mengatakan salah satu infrastruktur yang disiapkan, ialah video assistant refeeree (VAR). Iwan mengatakan sesuai arahan FIFA, peralatan VAR itu tidak dikenakan pajak dari pemerintah Indonesia.

Baca juga : Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Agendakan selusin Uji Coba

"Mereka masuk ke sini membawa barang-barang seperti VAR nanti akan dibawa dikembali lagi, jadi tidak kena pajak, official dan lainnya. Karena kan FIFA bayar langsung pelatih, wasit dan sebagainya itu tidak mau kena pajak," kata Iwan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Selain itu, Iwan juga meminta pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyediakan internet yang stabil dan memadai demi kelancaran komunikasi selama kejuaraan, serta menjadi penunjang penerapan VAR.

"Kominfo masalah telekomunikasi, fiber optik, kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses. Presiden sudah tahu akan hal itu," kata Iwan. (OL-7)

BERITA TERKAIT