16 December 2019, 17:26 WIB

Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Agendakan selusin Uji Coba


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengagendakan sejumlah laga uji coba internasional bagi tim nasional sepak bola U-23 sebelum berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021. Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan, timnas Garuda akan melakukan uji coba bersama dengan tim-tim unggulan di Asia.

"Ada 12 uji coba dengan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi ya, dengan Iran, Arab Saudi, Uzbekistan dan lain sebagainya,” kata Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Iwan menjelaskan, laga uji coba tersebut untuk menambah jam terbang para pemain yang saat ini berada di klub masing-masing.

Baca juga : Presiden Jokowi Minta PSSI Pastikan Kelancaran Piala Dunia U-20

Selain itu, laga uji coba juga untuk menyatukan pemain yang tengah menimba ilmu di Birmingham, Inggris dalam program Garuda Select.

Beberapa pemain andalan timnas U-19 yang ikut program Garuda Select, yakni Brilyan Aldama, Bagus Kahfi, Fajar Fatur, dan David Maulana.

"Pemain U-19 sudah ada list nama yang akan main nanti. Ditambah dengan Garuda Select. Kemudian bagaimana pelatihannya, kita sampaikan mereka kembali ke klub untuk turun melakukan pertandingan uji coba," ungkap Iwan.

Dengan persiapan itu, Iwan mengaku Piala Dunia 2021 tidak hanya terselenggara dengan baik, tapi juga diiringin dengan prestasi timnas. (OL-7)

BERITA TERKAIT