16 December 2019, 17:07 WIB

Presiden Jokowi Minta PSSI Pastikan Kelancaran Piala Dunia U-20


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Maulana Surya
 ANTARA FOTO/Maulana Surya
Stadion Manahan Solo yang memiliki fasilitas standard FIFA tersebut disiapkan sebagai salah satu stadion untuk venue Piala Dunia U-20.

PRESIDEN Jokowi meminta jajaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memastikan kelancaran Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Jokowi meminta PSSI mempersiapkan berbagai aspek terkait ajang kompetisi sepak bola dua tahunan tersebut. Terlebih mengingat terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 bukan merupakan hal yang gampang.

"Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, semuanya, karena ini event yang juga tidak mudah kita dapatkan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Selain persiapan infrastruktur penunjang, Jokowi juga meminta PSSI untuk membenahi kompetisi mulai dari usia dini. Dengan begitu akan lahir pemain berbakat yang bisa mengangkat prestasi Indonesia di masa yang akan datang.

"Dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ungkapnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT