16 December 2019, 14:39 WIB

Pabrik Tahu di Bekasi Ludes Terbakar


Gana Buana | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Kebakaran

PABRIK tahu di Jalan Dewi Sartika, Gang Tongkol RT 05 RW 06 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur, Kota Bekasi, habis dilalap api, Senin (16/12/). Api diduga berasal dari percikan kompor produksi pembuatan tahu.

“Api diduga muncul dari dapur, pemicunya kompor pembuat tahu mengeluarkan api,” ungkap Pelaksana Tim Rescue Dinas Pemasam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, Senin (16/12).

Eko menjelaskan, kompor produksi sesaat sebelum peristiwa kebakaran terjada pengawai sedang dalam keadaan menyala. Seorang Pegawai yang bertugas menggoreng tahu, tiba-tiba meninggalkan untuk mengambil sesuatu di lokasi yang berbeda.

“Kompor yang sedang menyala ditinggal dan mengeluarkan api. Karena kompornya berukuran besar dan sumber api menggunakan dengan gas alam langsung, kemungkinan terjadi semburan api yang besar,” jelas Eko.

Menurut Eko, api cepat menyambar ke seluruh ruangan karena material di sekitar mudah terbakar. Pegawai yang kewalahan memadamkan api, langsung melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemasam Kebakaran.

“Kami langsung terjun ke lokasi,” ujarnya.

Dalam pemadaman ini, Eko mengaku, waktu yang dibutuhkan kurang lebih dua jam. Untuk korban atas peristiwa kebakaran tidak ada. Namun, kerugian materi akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp500 juta.

“Ada empat mobil pemadam yang kami terjunkan, sekitar pukul 08.00 WIB tadi api berhasil dijinakan,” tandas dia. (OL-11)

BERITA TERKAIT