16 December 2019, 12:59 WIB

Susi Pudjiastuti Puji Jalur Sepeda di Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
 MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Jalur khusus sepeda untuk memfasilitasi warga yang ingin bersepeda nyatanya banyak digunakan oleh sejumlah orang dan ojek daring

MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memuji kebijakan Pemprov DKI yang membangun jalur sepeda di ibu kota.

Melalui cuitan di akun media sosial Twitternya, Susi bersyukur akhirnya ada jalur sepeda di ibu kota.

"Istirahat sejenak setelah bersepeda hampir 15 km. Sudah lama ndak bersepeda di Jakarta. Senang karena akhirnya ada jalur sepeda. Terima kasih Pemprov DKI," tulis Susi dalam akun twitter @susipudjiastuti, Senin (16/12).

Terlihat dari foto yang diunggah melalui cuitan tersebut, Susi baru saja mengayuh sepeda menggunakan sepeda Brompton berwarna coklat tua-hitam dengan menggunakan busana olahraga lengkap dengan helm sepeda. Susi terlihat mengambil foto di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Pemprov DKI memang baru saja meresmikan 63 km jalur sepeda yang dibangun dalam tiga fase tahun ini. Jalur tersebut yakni Fase 1 dari Jalan Pemuda - Jl. Pramuka - Jl. Proklamasi - Jl. Pangeran Diponegoro - Jl. Imam Bonjol - Jl. M. H. Thamrin - Jl. Medan Merdeka Selatan.

Baca juga: 9 Hari Penindakan Jalur Sepeda, Polisi Tindak 594 Pelanggar

Sementara fase 2 mulai dari Jalan Raya Fatmawati - Jalan Panglima Polim - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Jenderal Sudirman. Rute ini akan tersambung dengan fase 1 di Bundaran HI

Kemudian fase 3 di JalanTomang Raya - Simpang Tomang - kemudian belok kanan di Jalan Cideng - Kebon Sirih - Jalan MH Thamrin.

Pemprov DKI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya akan memberikan sanksi tilang bagi kendaraan bermotor yang menyerobot jalur sepeda.(OL-5)

BERITA TERKAIT