16 December 2019, 11:25 WIB

Presiden Minta Persiapan Piala Dunia U-20 tidak Main-Main


Antara | Politik dan Hukum

INDONESIA akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Karena itu, Presiden Joko Widodo meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 2021 di Indonesia.

"Pada 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan," kata Presiden Jokowi saat menerima Pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12).

Presiden Jokowi yang didampingi Seskab Pramono Anung dan Menpora Zainuddin Amali meminta semua persiapan dilakukan mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi dan stadion.

"Saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, karena ini even yang tidak mudah didapatkan," tutur Kepala Negara.

Jokowi pun tidak mengomentari mengenai hasil sepak bola RI di SEA Games 2019.

"Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap Presiden.

Baca juga: Piala Dunia U-20, Menpora Minta PSSI Ikuti Instruksi FIFA

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Kepada jajaran pengurus baru itu, Presiden Jokowi berpesan prestasi sepak bola Indonesia ditunggu masyarakat.

"Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah," tuturnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu pun menyebutkan sistem dan proses kompetisi sepak bola harus diperbaiki secara besar-besaran.

"Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT