16 December 2019, 11:15 WIB

Pengungkapan Kasus Novel, Kabareskrim: Doakan, Secepatnya


Tri Subarkah | Megapolitan

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Kabareskrim Listyo Sigit usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis

KABARESKRIM Irjen Listyo Sigit akan segera melakukan konsolidasi seluruh tim teknis untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Hal tersebut diutarakan pascadilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

"Setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan secepatnya akan kita ungkap," kata Listyo di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Senin (16/12).

Ditanya kapan pengungkapan itu akan dilakukan, Listyo hanya menjawab singkat.

"Doakan, secepatnya".

Baca juga: Presiden Minta Kapolri Segera Umumkan Penyerang Novel

Selain pengungkapan kasus penyidik lembaga antirasuah tersebut, Listyo juga akan menjalankan beberapa tugas prioritas salah satunya program pengawalan kebijakan pemerintah.

"Tentunya ada beberapa tugas yang harus kita laksanakan, terkait dengan tantangan yang memang harus kita hadapi, beberapa tugas, beberapa tahun ke depan. Kemudian juga terkait dengan program-program pengawalan kebijakan dari pemrintah juga akan kita laksanakan," papar Listyo.

Sebelumnya, jabatan Kabareskrim sempat kosong selama satu bulan lebih. Jabatan itu diisi oleh Idham Azis sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri.

Listyo sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Dengan dilantiknya Listyo, posisi Kadiv Propam Polri kini diisi oleh Brigjen Ignasius Sigit Widiatmono.(OL-5)

BERITA TERKAIT