16 December 2019, 11:00 WIB

Ganjar Pranowo: Ikuti Nitilaku UGM


HT/H-3 | Hiburan

 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww
  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) mengikuti Pawai Budaya Nitilaku Universitas Gadjah Mada (UGM) 2019

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, 51, tampak semringah saat mengikuti Nitilaku UGM 2019 bersama sang istri, Siti Atiqoh, di sepanjang jalan, dari Keraton Yogyakarta hingga kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Minggu (15/12).

Ganjar dan istri yang mengenakan kostum Rama dan Shinta mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut.

“Ini saya bersama suster dan ibu-ibu pengajian. Ini sangat menarik. Suasana itu yang selalu kita rasakan sejak puluhan tahun lalu di Yogya. Biasanya kawan-kawan yang hidup atau pernah belajar di Jogja tidak baperan, selalu bersahabat, dan menjaga persaudaraan kita,” ungkap Ganjar yang merupakan Ketua PP Kagama itu.

Ganjar menambahkan, tradisi Nitilaku tersebut mengangkat kekayaan Nusantara bersama masyarakat. Kegiatan berjalan kaki dari Keraton Yogyakarta bermaksud membuka memori dan selalu mengingat peran keraton atas kelahiran UGM, khususnya peran Hamengku Buwono IX.

“Dari akar itu, kawan-kawan Kagama belajar dan hari ini kita menempati tugas masing-masing untuk membangun negara. Mengingatkan kita semua bahwa kacang kui ora entuk lali karo lanjaran. Itulah yang selalu kita gunakan sebagai pegangan untuk selalu mengabdi,” jelasnya. (HT/H-3)

BERITA TERKAIT