15 December 2019, 21:45 WIB

Viral PJLP Cebur Diri ke Got, Politikus Gerindra Ini Bela Lurah


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Medcom.id
 Medcom.id
Para petugas PPSU DKI sedang membersihkan saluran air yang tersumbat di wilayah Ibu Kota.

ANGGOTA Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarifuddin menyebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI jangan buru-buru menonaktifkan Lurah Jelambar. Hal ini terkait dengan viralnya video Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorang (PJLP) Kelurahan Jelambar yang menceburkan diri ke saluran air berisi penuh.

Menurut Syarifuddin yang berasal dari Partai Gerindra tersebut dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh timnya, kegiatan berendam di saluran air itu dilakukan atas dasar sukarela sebagai ungkapan kegembiraan karena kontrak mereka telah diperpanjang.

"Saya juga sudah kontak juga ke pihak camat katanya itu selebrasi. Saya juga pertanyakan itu disuruh atau memang aturannya harus nyelam. Menurut camat bukan, itu sudah selesai, dan itu bukan tahapan penilaian. Saya kira kasihan hanya karena begitu orang dinonjobkan," kata Syarifuddin saat dihubungi, Minggu (15/12).


Baca juga: Cara PJLP agar Bisa Perpanjang Kontrak bukan Nyebur Got


Ia pun meminta berbagai pihak melihat hal ini secara jernih. Syarifuddin menegaskan cara itu pun masih wajar dilakukan untuk merayakan kegembiraan.

"Kan itu kita seneng yah dapet sesuatu. Seperti orang ulang tahunlah dikenai telur aja kan gak marah tapi coba kalau gak ulang tahun pasti marah. Saya rasa inspektorat harus melihat jernih jangan langsung memvonis hal-hal yang memang harus diteliti terlebih dahulu," tandasnya. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT