15 December 2019, 20:55 WIB

Ratusan Warga Mustikajaya Bekasi Tolak Pendirian Tempat Hiburan


Gana Buana | Megapolitan

Ilustrasi/MI
 Ilustrasi/MI
Warga tolak pendirian tempat hiburan.

RATUSAN warga dari forum masjid se-Mustikajaya berunjuk rasa menolak pendirian tempat hiburan malam model karaoke di Perumahan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12). Warga menilai pendirian tempat hiburan tersebut rentan dengan prostitusi.

"Kami tolak pendirian hiburan malam di wilayah kami, karena khawatir menjadi sarang prostitusi," ungkap Kordinator Aksi, Nanang Sewo, Minggu.

Menurut Nanang, pendirian tempat hiburan tersebut dianggap menyalahi aturan. Sebab, keberadaan mereka ada di tengah permukiman warga. Apalagi, kata dia, lokasi pendirian yang akan dibangun kafe itu berada dekat rumah ibadah.


Baca juga: Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Harley di Bogor


"Warga di sini juga menolak tidak memberikan izin pendirian," katanya.

Selain melakukan demonstrasi, kata Nanang, warga juga menggelar spanduk panjang untuk meminta dukungan kepada warga atas penolakan pendirian karaoke dan toko penjual minuman keras. Rencananya, spanduk ini akan diserahkan kepada pemerintah daerah agar bisa mempertimbangkan izin pendirian tersebut.

Nanang berharap, semua pihak baik pengelola dan pemerintah daerah segera menghentikan rencana tersebut. Jika tidak, maka warga akan kembali berunjuk rasa dengan jumlah yang lebih besar.

"Tolong aspirasi kami didengar, jika tidak akan kami terus demo," tandasnya. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT