15 December 2019, 19:15 WIB

Balas Kekalahan Minions, The Daddies Juara BWF World Tour Finals


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses menjadi juara BWF World Tour Finals 2019.

GANDA putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 24-22, 21-19.

Kemenangan itu menasbihkan keduanya sebagai pasangan pertama Indonesia yang mampu juara sejak ajang BWF Super Series Finals berganti nama menjadi BWF World Tour Finals yang baru diadakan sejak tahun lalu.

Laga final berlangsung panas di gim pertama karena kedua pasangan bermain agresif demi mencuri kemenangan.

Sempat unggul di awal laga, The Daddies harus tertinggal 14-15 dari Endo/Watanabe. Ahsan/Hendra kemudian sanggup menyamakan poin, 15-15.

Keduanya pun memaksakan laga hingga gim poin. Untungnya, duet non-pelatnas itu mampu menjaga keunggulan 24-22 melalui servis Hendra yang mengenai net sehingga mampu mengecoh Endo.


Baca juga: Anthony Ginting Gagal Rebut Gelar Juara BWF World Tour Finals


Kalah di gim pertama membuat Endo/Watanabe tampil lebih agresif di gim kedua. Penampilan tersebut membuat pertahanan Ahsan/Hendra mulai kendur.

"Di pertandingan ini, sebenarnya mereka lebih berani ngadu dan tidak terlalu banyak buka, jadi tadi kami sempat kewalahan juga," ujar Ahsan.

Beberapa kesalahan dari Ahsan maupun Hendra turut mewarnai jalannya laga. Namun, kesabaran dari keduanya berbuah hasil.

Awalnya, Hendra/Ahsan tertinggal cukup jauh 11-16. Pasangan peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis itu justru mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Ahsan/Hendra dengan sabar menutup gim kedua dengan skor, 21-19. Hasil ini membuat Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang juara di ajang final dari seluruh Super Series 2019 itu. Sementara lawan mereka berhasil menyingkirkan ganda terbaik Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, yang akrab dijuluki Minions di semifinal.

"Semoga kemenangan di akhir tahun ini bisa menjadi motivasi untuk tahun depan lebih baik lagi," ucap Ahsan. (OL-1)

BERITA TERKAIT