15 December 2019, 15:45 WIB

Puluhan Ular Kobra Dievakuasi di Perumahan Warga Bekasi


Gana Buana | Megapolitan

ANT/Risky Andrianto
 ANT/Risky Andrianto
Seorang petugas Damkar mengevakuasi seekor ular jenis king cobra di kawasan permukiman Jakasampurna, Bekasi, Jabar, Kamis (12/12).

PULUHAN anak ular kobra dievakuasi dari lahan kosong di Perumahan Springville Residence, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12). Meski belum ada korban berjatuhan, warga merasa khawatir dengan adanya sarang ular tersebut.

"Kalau dihitung sih tadi ada sekitar 25 ekor anak ular, tapi enggak tahu tadi pastinya berapa," ungkap salah seorang warga setempat, Niska, Minggu.

Niska menjelaskan, awal mula terungkapnya keberadaan sarang ular tersebut berkat laporan dari sejumlah warga yang sempat melihat langsung. Ditambah, belum lama ini induk ular berjenis kobra tersebut berhasil dievakuasi.


Baca juga: Hari ini Layanan SIM Keliling Ada di Tiga Lokasi Jakarta


"Dua hari lalu memang induknya dulu tertangkap, ternyata anaknya dan telurnya banyak ada di lubang," kata Niska.

Menurut dia, warga pun tak menyangka beberapa lubang yang diduga bekas tikus tersebut berisikan puluhan anak ular. Meski, sebagian warga tetap bersikap tenang menyikapi dengan keberadaan puluhan anak ular kobra tersebut.

"Ular kan kalau kita bersikap tenang mereka juga tidak akan nyerang, kalau kita berlebihan justru dia merasa terancam dan akhirnya menyerang," jelas dia. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT