15 December 2019, 00:40 WIB

Leicester Gagal Jaga Jarak dengan Liverpool


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP
 AFP
 Tim Krul membuat gol bunuh diri sehingga Norwich harus puas imbang dengan Leicester City

LEICESTER City gagal memetik poin penuh saat menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/12). Sempat tertinggal, tuan rumah mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.
 
Laga yang berlangsung di King Power Stadium tim tuan rumah harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-26. Teemu Pukki berhasil melesatkan sontekan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Leicester.
 
Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Pada menit ke-38 Leicester berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Tim Krul.

 

Baca juga: Klopp Puas Meski The Reds tak Bermain Cantik

 

Leicester mendominasi sepanjang permainan dan terus berusaha mencetak gol. Demarai Gray mendapat peluang emas menjelang babak pertama berakhir. Namun sayang percobaannya tak mampu membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Leicester langsung tancap gas. Beberapa kali peluang didapat Jamie Vardy dan kawan-kawan, namun belum membuahkan hasil.
 
Pada menit ke-71 Jamie Vardy nyaris membawa Leicester unggul. Namun, sontekan pemain asal Inggris itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Norwich.
 
Delapan menit kemudian gilirian Norwich yang mengancam melalui aksi Teemu Pukki. Beruntung, sontekannya masih bisa diblok barisan belakang Leicester.
 
Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, Leicester City maupun Norwich gagal menambah gol. Skor 1-1 tidak berubah hingga bubar.
 
Hasil ini membuat Leicester City gagal memangkas jarak dengan Liverpool yang menang 2-0 dari Watford.  Saat ini The Foxes masih bertengger di posisi kedua dengan 39 poin dan terpaut 10 poin dengan The Reds. (OL-8)

BERITA TERKAIT