15 December 2019, 10:40 WIB

Junjung Tinggi Keberagaman


(Ata/X-7) | Humaniora

MI/PERMANA
 MI/PERMANA
NATAL BERSAMA MEDIA GROUP 2019: Ketua Dewan Redaksi Media Group Saur M Hutabarat mewakili Chairman Media Group saat menyampaikan kata sambut

MEDIA Group menggelar ibadah dan Perayaan Natal Bersama 2019, di Grand Studi Metro TV tadi malam. Dengan mengusung tema Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, perayaan ke-22 Natal bagi Media Group itu menghadirkan Dr Romo Andang Binawan SJ dan Evangelis Dr Indri Pardede Aria.

Dalam membawakan renungan Natal, Romo Andang menyatakan pentingnya menjaga dan menghormati keberagaman. Selain itu, umat kristiani, khususnya di lingkungan Media Group, harus memiliki kepedulian terhadap orang-orang yang berkekurangan.

"Natal selalu memgingatkan saya tentang Indonesia. Berkat Tuhan menciptakan kita sebagai saudara. Natal mengingatkan saya pada sebuah gambar saat Yesus mengetuk pintu. Bagi saya, itu sangat kristiani," kata Romo Andang di Kantor Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu (14/12).

Dirinya mengungkapkan, Tuhan Yesus telah menciptakan manusia untuk saling bersaudara. Hal itu patut disyukuri dan dihargai oleh setiap umat manusia.

"Bagaimanapun bersaudara dengan orang sebuah perintah bertumbuh berbuah sebagai anak-anak Allah. Saya yakin tahun depan kita diberikan berkat yang berlimpah oleh Tuhan," tambahnya.

Sementara itu, pelayan firman Indri Pardede mengajak umat kristiani agar fokus pada visi Tuhan dalam hidup setiap umat. "Visi Tuhan bukanlah ecek-ecek. Setiap kita yang menjalankan visi Tuhan, pasti selamat dan berhasil. Kepahitan hidup, penderitaan hanyalah sementara, dan semua proses itu untuk mencapai visi Tuhan yang sempurna," ujar Indri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Natal Bersama Media Group 2019, Sumi Yang, menyatakan dirinya merasakan atmosfer keberagaman yang sangat bermakna dalam lingkup Media Group. Sebagai seorang yang merasa bahwa dirinya lahir dari lingkup minoritas, Sumi menilai Media Group tidak membeda-bedakan status manusia.

"Semua orang sahabat, tidak melihat latar belakang orang China, Sunda, atau Jawa karena mereka sahabat," ungkapnya.

Selain itu, Pemimpin Redaksi Media Group Arief Suditomo mengungkapkan pihaknya akan menjunjung tinggi persaudaraan dalam Media Group.

"Pada hari ini saya merasakan persahabatan, persaudaraan begitu kuat, kental dan hangat. Tidak ada yang tidak bisa dengan kekompakan untuk menyongsong semua hal yang begitu berat," ungkapnya.

Dalam perayaan yang dimeriahkan oleh sejumlah artis Ibu Kota itu, hadir pula perwakilan TNI-Polri yang senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Ata/X-7)

BERITA TERKAIT