15 December 2019, 08:20 WIB

City Datang Menguji Ljungberg


(skysports/marca/Faj/R-2) | Sepak Bola

Photo by Adrian DENNIS / AFP)
 Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Pelatih kepala Arsenal Swedia Sementara Freddie Ljungberg

INI ujian sebenarnya untuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih caretaker Arsenal. Laga menjamu juara bertahan Manchester City di Stadion Emirates, London, pada laga lanjutan Liga Primer, malam ini.

Ljungberg, salah satu le-genda Arsenal, telah menghadirkan kemenangan pekan lalu dengan mengalahkan West Ham. Tiga angka pertama setelah tidak pernah menang sepanjang sembilan laga sebelumnya.

Kali ini, kualitas tim yang datang, yakni the Citizens--julukan Manchester City--menjadi tantangan tersendiri. Tim tamu yang ditukangi Pep Guardiola sebagai skuad nan kompak sehingga bakal menyulitkan Arsenal sebagai tuan rumah.

"Mereka bermain sejak lama. Jadi, mereka tahu ke mana aliran bola dan bagaimana rotasi selama pertandingan. Kami akan bertahan sebagai sebuah tim, tidak hanya dengan empat bek," kata Ljungberg yang telah menyiapkan sambutan panas bagi 'Manchester Biru'.

Namun, dari pihak lawan, Pep Guardiola tentu tak ingin menyerah begitu saja. Guardiola bertekad kembali ke jalur kemenangan seusai kalah di Derbi Manchester, akhir pekan lalu. Tiga poin juga penting untuk terus menjaga asa bertahan di papan atas klasemen sementara.

Guardiola akan memanfaatkan skuad yang ada setelah pilar lini belakang John Stones dan ujung tombak Sergio Aguero dibekap cedera dan dipastikan absen.

Beruntung bagi Guardiola, ia masih memiliki bomber lainnya, Gabriel Jesus yang tengah on fire seusai melesak-kan trigol kontra Dinamo Zagreb di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Di La Liga, duo wonderkid Brasil, Rodrygo, 18, dan Vinicius Junior, 19, bakal menjadi tumpuan Real Madrid ketika melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, dini hari nanti.

Dengan cedera Eden Ha-zard dan kurang fitnya Gareth Bale, duo Brasil itu akan menjadi andalan tim asuhan Zinedine Zidane di lini depan mencetak gol bersama bomber berpengalaman asal Prancis, Karim Benzema.

"Saya sangat senang Vinicius dan Rodrygo mencetak gol, tetapi lebih dari itu saya melihat kualitas yang mereka miliki dan berdampak bagi tim," ungkap Zidane. (skysports/marca/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT