14 December 2019, 22:09 WIB

Bekuk Watford, Liverpool Jauhi Leicester


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Mohamed Salah menjadi pahlawan lIverpool dengan dua gol saat mengempaskan Watford

LIVERPOOL kian menjauh dari para rivalnya setelah mengempaskan Watford 2-0 di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris  Sabtu (14/12) malam.

Meski unggul di atas kertas melihat Watford yang menghuni dasar klasemen, Liverpool kesulitan membobol gawang Ben Foster.

Gol baru datang pada menit ke-38 melalui sontekan Mohammed Salah setelah menerima umpan dari Sadio Mane. Liverpool mencoba menambah keunggulan, namun berbagai peluang dari Roberto Firmino dan Mane masih mentah di depan gawang. Bahkan Mane sempat terkena jebakan offside yang membuat golnya urung disahkan Andre Marriner yang memimpin jalannya pertandingan

Gol kedua baru datang pada menit ke-90. Mohammed Salah kembali menjadi menjadi bintang melesakkan gol melalui sontekan di dekat gawang Ben Foster. Ia meneruskan umpan dari Divock Origi yang masuk menggantikan Firmina di menit-88

Hasil ini kian mempertegas dominasi The Reds di Liga Primer Inggris. Tim besutan Jurgen Klopp memperpanjang rekor tak terkalahkan musim ini dengan mengoleksi 49 poin.

The Reds sementara unggul 11 poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Hasil ini juga menjadi modal berharga sebelum tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub di Qatar, Kamis (19/12).

Sedangkan, Watford yang baru saja menunjuk Nigel Pearson masih berada di jurang klasemen dengan 9 poin, tertinggal 2 poin dari Norwich City di peringkat 19. (OL-8)

BERITA TERKAIT