14 December 2019, 21:11 WIB

Dikalahkan Endo/Watanabe, Kevin: Kami Harus Latihan Lebih Giat


Rahmatul Fajri | Olahraga

Antara
 Antara
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

GANDA putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengubur mimpi tampil di partai puncak BWF World Tour Final karena dikalahkan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Minions, julukan Kevin/Marcus kalah melalui rubber game dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21.

“Pastinya kecewa dengan hasil ini. Intinya kami harus latihan lebih giat dan lebih keras lagi. Dan apapun hasilnya harus tetap disyukuri, kami sudah berusaha melakukan yang terbaik yang hari ini,” ungkap Kevin setelah pertandingan.

Sejak awal pertandingan, Minions dibuat kerepotan oleh Endo dan Watanabe yang bermain taktis dan pertahanan yang rapat. Berkali-kali smash dari Marcus/Kevin berhasil dimentahkan oleh Endo/Watanabe. Minions dibuat frustasi dan kalah 11-21.

“Kami sudah berusaha menyerang, tapi lawan memang nggak gampang mati hari ini. Saya pribadi jadi nggak begitu percaya diri mainnya. Mau main gimanapun jadi nggak enak, nggak bisa lepas juga tadi karena kepikiran terus,” lanjut Marcus.

 

Baca juiga: Kalahkan Minions, Endo: Mereka Masih yang Terbaik

 

Set kedua mereka bangkit dan berhasil membongkar pertahanan dengan kombinasi smash dan sergapan di depan net oleh Kevin. Beberapa kali drop shot Kevin menyumbangkan poin untuk memenangkan set kedua dengan 21-15.

Namun, set ketiga kebangkitan itu pelan-pelan sirna. Beberapa kali kesalahan Kevin dan Marcus memberi poin bagi pasangan Jepang. Minions akhirnya menyerah 10-21.

“Hari ini lawan bermain lebih baik dari kami. Mereka tampil lebih konsisten dari awal sampai akhir. Mereka juga selalu bisa mempertahankan ritme permainannya. Sebaliknya, kami malah masih banyak berubah-ubah,” jelas Kevin.

Kekalahan ini membuat Minions gagal memutus rekor negatif saat melawan Endo dengan empat kekalahan beruntun sepanjang tahun ini. Terakhir kali Minions menang atas Endo/Watanabe pada November 2018 di Hong Kong Open. (OL-8)

BERITA TERKAIT