14 December 2019, 18:45 WIB

Meriam London Mencoba Optimistis Lawan Man City


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
 Freddie Ljungberg 

MENJAMU Manchester City DI Stadion Emirates, Arsenal mengincar tiga poin di kandang yang terakhir kali mereka raih pada 6 Oktober melawan Bournemouth. Kemenangan juga akan menjaga rasa percaya diri Mesut Ozil dan kawan-kawan seusai mengakhiri puasa 9 laga tanpa kemenangan kontra West Ham pekan lalu.

Pelatih interim Arsenal Freddie Ljungberg optimistis mampu menyulitkan Manchester City pada laga nanti. Meski ia menilai City memiliki skuad yang kompak, ia akan mengantisipasi pergerakan tim asuhan Pep Guardiola itu.

"Mereka bermain sejak lama, jadi mereka tahu ke mana aliran bola dan bagaimana rotasi selama pertandingan. Kami akan bertahan sebagai sebuah tim, tidak hanya dengan empat bek," kata Ljungberg.

 

Baca juga: Klopp tidak Khawatir Meski Liverpool Krisis Lini Belakang

 

Ljungberg sangat termotivasi untuk mengalahkan City. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi pelatih asal Swedia itu untuk terus menukangi Meriam London. Kemenangan kontra tim papan atas tentu akan menaikkan pamor Ljungberg di mata manajemen dan para pemain.

Namun, dari pihak lawan, Pep Guardiola tentu tak ingin menyerah begitu saja. Guardiola bertekad kembali ke jalur kemenangan usai kalah di Derbi Manchester akhir pekan lalu. Tiga poin juga penting untuk terus menjaga asa mengejar Liverpool yang kini unggul 14 poin.

Guardiola akan memanfaatkan skuad yang ada, setelah pilar lini belakang John Stones dan ujung tombak Sergio Aguero dibekap cedera dan dipastikan absen.

Beruntung bagi Guardiola, ia masih memiliki bomber lainnya, Gabriel Jesus yang tengah on fire usai melesakkan trigol kontra Dinamo Zagreb di Liga Champions tengah pekan lalu. (skysports/OL-8)

BERITA TERKAIT