14 December 2019, 16:22 WIB

Melaju ke Babak Final, Anthony: Saya Menikmati Pertandingan


Rahmatul Fajri | Olahraga

AFP
 AFP
Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Final 2019 saat bertemu Wakil Tiongkok Chen Long

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak final BWF World Tour Final 2019 usai mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Long.

Anthony berhasil mengalahkan Chen Long dua set langsung dengan skor 21-15, 21-15, pada laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (14/12) siang WIB.

Dari awal set, sempat terjadi kejar-kejaran poin. Namun, di pertengahan set pertama, Anthony mampu bermain apik melalui kombinasi pukulan smash dan netting terukur yang menyulitkan Chen Long.

Pada set kedua, Anthony kembali bermain apik dan unggul 10-5. Chen Long berusaha mengejar poin hingga 13-11. Namun, Anthony kian menjauh hingga 20-13 dan menutup laga dengan 20-15.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga nggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” kata Anthony Sinisuka Ginting usai pertandingan.

Ini merupakan kemenangan kedua Anthony atas Chen Long di BWF World Tour Final. Sebelumnya pada babak grup, Anthony mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dengan 21-12 dan 21-11.

Baca juga: Anthony Ginting Melaju ke Final BWF Finals

Ia mengaku Chen Long mengubah gaya permainan pada pertandingan kali ini dengan lebih memanfaatkan netting. Ia pun mengantisipasi hal itu.

“Bersyukurnya, saya bisa menghindari itu dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” jelasnya.

Anthony menunggu pemenang antara wakil Jepang yang juga peringkat 1 dunia, Kento Momota, dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, untuk bertemu di babak final, Minggu (15/12).

"Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,” pungkasnya.(badmintonindonesia.org/OL-5))

BERITA TERKAIT