14 December 2019, 16:15 WIB

Semua Nama Besar Pastikan Tampil di Australia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/William WEST
 AFP/William WEST
Novak Djokovic memamerkan trofi Australia Terbuka yang dimenangkannya pada Januari lalu.

SELURUH petenis peringkat 10 besar putra dan putri, kecuali Victoria Azarenka, telah memastikan diri tampil di ajang Australua Terbuka, Grand Slam pembuka tahun, di Melbourne Park, Januari mendatang.

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal dan Ashleigh Barty akan tampil di perhelatan ke-115 turnamen Grand Slam yang akan digelar antara 20 Januari dan 7 Februari itu.

Australia Terbuka tahun depan akan menandai kembalinya mantan peringkat tiga dunia Juan Martin del Potro. Petenis Argentina itu kembali bermain setelah absen selama enam bulan karena cedera.

Jawara tujuh kali Serena Williams akan memburu gelar Grand Slam-nya yang ke-24 untuk menyamai torehan prestasi Margaret Court.

Petenis legandaris Australia itu akan mendapatkan penghormatan kala perhelatan Australia Terbuka untuk menandai peringatan 50 tahun raihan Grand Slam-nya.

Baca juga: Jelang Australia Terbuka, Murray Cedera Paha

Kakak Serena, Venus juga akan kembali tampil.

Adapun Azarenka yang sukses dua kali menjadi juara di Australia Terbuka terpaksa absen karena alasan yang tidak diungkapkan.

Selama satu dekade, kecuali pada 2014 yang dimenangkan oleh Stan Wawrinka, gelar juara Australia Terbuka diraih oleh Novak Djokovic dan Roger Federer. Adapun Nadal menjadi juara untuk pertama dan satu-satunya di Australia Tebruka pada 2009.

Djokovic yang merupakan jaura bertahan akan memburu gelar kedelapannya di Australia Terbuka. Adapun Federer yang kini berusia 38 tahun memburu gelarnya yang ketujuh.

Adapun mantan juara Australia Terbuka Caroline Wozniacki mengumumkan Australia Terbuka tahun ini akan menjadi turnamen terakhirnya sebelum pensiun. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT