14 December 2019, 15:45 WIB

Klopp tidak Khawatir Meski Liverpool Krisis Lini Belakang


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
pelatih Liverpool Juergen Klopp

LIVERPOOL dilanda krisis bek tengah jelang laga melawan Watford, Sabtu (14/12), dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Meski begitu, pelatih Juergen Klopp tidak khawatir.

Liverpool ditinggal Dejan Lovren yang menderita cedera otot ketika membela The Reds menghadapi Salzburg. Sedangkan Joel Matip belum pulih dari cedera lutut.

Klopp sejatinya memiliki opsi bek tengah dalam diri Fabinho. Namun, gelandang asal Brasil itu masih dibekap cedera engkel.

Alhasil, Liverpool tinggal memiliki Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang bisa diturunkan.

Baca juga: Milner Susul Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

"Ini bukan pertama kalinya kami menghadapi situasi ini. Tahun lalu, Fabinho juga pernah bermain sebagai bek tengah. Sayangnya ia cedera, jadi ini tidak bagus," kata Klopp seperti disadur dari laman resmi klub.

Selain Gomes dan van Dijk, Liverpool masih memiliki bek muda Ki-Jana Hoever dan Sep van den Berg. Namun, Klopp merasa kedua bek muda asal Belanda itu belum siap tampil di level tertinggi.

"Saat ini, kami punya dua bek tengah. Selain itu, kami harus kreatif, kami memiliki pemain muda dengan Ki-Jana dan Sepp. Saya memiliki beberapa ide, tapi saya harap saya tidak perlu menggunakannya," jelasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT