14 December 2019, 12:45 WIB

Ini Alasan Klopp Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/BARBARA GINDL/APA
 AFP/BARBARA GINDL/APA
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

JUERGEN Klopp, Jumat (13/12), mengatakan dirinya memutuskan memperpanjang kontrak yang akan membuat dia menjadi pelatih Liverpool hingga 2024 untuk memperlihatkan citra stabilitas dan ketenangan bagi pemain yang menjadi incaran the Reds.

Klopp yang menjadi pelatih Liverpool pada 2015 mengantarkan the Reds menjadi juara Liga Champions pada Juni lalu dan kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan delapan poin dari peringkat dua Leicester City.

Kontrak pelatih Jerman itu sebelumnya akan berakhir pada 2022 dan meski dia mengatakan memperpanjang kontrak bukanlah prioritas, Klopp menyebut hal itu bisa menjadi salah satu faktor penting kala Liverpool memburu pemain baru.

Jika Klopp memenuhi kontrak terbarunya, dia akan menjadi pelatih terlama Liverpool sejak Bob Paisley.

"Klub telah sejak lama meminta saya untuk membahas perpanjangan kontrak. Saya merasa itu masuk akal karena saat ini jadwal belum terlalu menegangkan," ujar Klopp.

Baca juga: Milner Susul Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

"Selain itu, saat kita akan mendatangkan pemain baru, mereka pasti bertanya, sampai kapan manajer akan ada di sini? Kami ingin menghindari hal itu jadi saya memutuskan memperpanjang kontrak dan saya bahagia,."

"Saya rasa adalah hal yang positif orang-orang mengetahui saya akan berada di sini untuk waktu yang lama. itu memberi kami stabilitas," imbuhnya.

Klopp yang berusaha mengantarkan Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk gelar Liga Primer Inggris telah sukses mengubah peruntungan the Reds sejak kedatangannya ke Anfield.

"Kondisi saat ini tidak terlalu buruk namun kami merasa segalanya bisa lebih baik lagi. Karenanya, mari menikmati masa terbaik dalam hidup kita," pungkas pelatih berusia 52 tahun itu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT