14 December 2019, 12:15 WIB

Lavezzi Putuskan Pensiun


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/STR
 AFP/STR
Ezequiel Lavezzi (kanan)

PENYERANG Argentina Ezequiel Lavezzi, Jumat (13/12), mengonfirmasi dirinya akan pensiun dari sepak bola di usia 34, mengakhir apa yang disebutnya sebagai fase paling luar biasa dalam hidupnya.

Lavezzi telah memperkuat timnas Argentina sebanyak 51 kali dan menjadi starter saat tim Tango kalah di final Piala Dunia 2014 dari Jerman.

Dia bermain selama lima musim di Napoli dan kemudian lima musim bersama Paris Saint_germain sebelum mengakhiri kariernya di klub Tiongkok Heibei Fortune.

Kala didatangkan Heibei Fortune, Lavezzi merupakan pemain dengan bayaran terbesar di dunia.

Penampilan terakhir Lavezzi bersama Heibe adalah pada 27 November. Di laga yang berakhir dengan kekalahan Heibei dan Evergrande yang akhirnya menjadi juara Liga Tiongkok itu, Lavezzi mencetak satu gol.

Baca juga: Milner Susul Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Selepas laga itu, Lavezzi mengatakan dirinya mempertimbangkan untuk pensiun.

Pada Kamis (12/12), Lavezzi mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun lewat Facebook dalam pernyataan yang mendampingi foto selebrasi golnya di Argentina, Italia, Prancis, dan Tiongkok.

"Itu adalah tahun-tahun yang luar biasa," tulis Lavezzi, "Tahun itu ditandai oleh pelajaran, momen unik, dan banyak hal yang akan selalu ada di hati saya."

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendampingi saya selama perjalanan itu," pungkasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT