14 December 2019, 08:50 WIB

NasDem Konsolidasi di Sumatra


Lina Herlina | Politik dan Hukum

MI/Susanto
 MI/Susanto
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (kanan) berinteraksi dengan penari saat hadir dalam rapat konsolidasi di Kota Bengkulu.

PARTAI NasDem melanjutkan rangkaian safari konsolidasi menjelang Pilkada Serentak 2020. Bengkulu mejadi kota pertama yang disinggahi rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali.

"Selamat datang," kata Ketua DPW NasDem Bengkulu, Ferry Ramli, saat menyambut kedatangan rombongan DPP di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, kemarin.

Kedatangan pengurus DPP partai besutan Surya Paloh itu disambut pencak silat khas Bengkulu. Rombongan kemudian dikalungi syal batik besurek khas Bengkulu. Mereka berbincang akrab dengan sejumlah pengurus DPW Bengkulu.

Selain wakil ketua umum, tampak pula Ketua Bidang Teritorial Sumatra II Willy Aditya dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansyah. Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri juga turut serta dalam rombongan DPP NasDem.

Setelah Bengkulu, rombongan akan bertolak ke Padang, Sumatra Barat. Perjalanan dilanjutkan ke Pekanbaru, Riau, dan Batam, Kepulauan Riau. Sebelumnya, DPP NasDem menggelar konsolidasi di wilayah Kalimantan. Mereka mengunjungi Palangka Raya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, dan Pontianak. Safari digelar untuk mengonsolidasikan internal partai dalam menghadapi sejumlah agenda politik ke depan, terutama Pilkada 2020 pada 23 September mendatang.

Sementara itu, di Makassar, NasDem sebagai pemenang Pemilu 2019 di kota tersebut bakal mengusung kandidat yang akan berkontestasi dalam pemilihan Wali Kota Makassar. Partai yang melambung dengan mengusung tema politik Restorasi Indonesia itu mulai melakukan simulasi pasangan bakal calon yang akan diusung.

Sedikitnya lima bakal calon yang disimulasikan. Untuk posisi bakal calon wali kota terdapat nama Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Wali Kota Makassar periode 2014-2019 yang merupakan kader NasDem dan Irman Yasin Limpo alias None, Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel. Untuk posisi wakil antara lain Ketua DPD NasDem Makassar Rachmatika Dewi alias Cicu. (LN/Medcom/P-3)

BERITA TERKAIT