14 December 2019, 06:15 WIB

Liverpool Ikat Klopp Hingga 2024


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Liverpool Juergen Klopp telah memperpanjang kontrak di klub pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu hingga 2024.

"Kami memutuskan untuk melanjutkan kerja sama ini. Sejauh ini, kerja sama ini hasilnya baik," ujar Klopp. "Ini adalah kabar baik bagi sebagian orang dan kabar buruk bagi sebagian lain."

"Ini adalah klub yang hebat. Saya merasa bak di rumah sendiri. Saya merasa ini adalah momen yang tepat untuk melanjutkan kerja sama di klub ini. Kesepakatan ini dicapai lewat negosiasi yang mudah."

"Bagi saya secara pribadi, perpanjangan kontrak ini adalah pernyataan kehendal yang dibuat berdasarkan pengetahuan bahwa raihan kami sejauh ini bagus dan kami bisa mencapai lebih lagi," tambahnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Mainz yang mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam mereka pada Mei lalu sebelumnya menandatangani perpanjangan kontrak di Anfield pada 2016.

Baca juga: The Reds akan Semakin Menjauh

Asisten pelatih Klopp, Peter Krawietz dan Pep Lijnders, juga memperpanjang kontrak mereka di Liverpool.

"Kami sangat senang berhasil mencapai kesepakatan dengan Juergen--juga dengan Peter dan Pep--terkait kontrak mereka di klub ini," ungkap Liverpool dalam keterangan resmi mereka.

"Seperti yang kami yakini para penggemar Liverpool setuju, ini adalah kabar yang sangat bagus dan kami senang, bukan hanya di tingkat profesional namun juga di tingkat personal."

"Kami memandang perpanjangan kontrak ini sebagai tonggak sejarah di Liverpool karena kami yakin tidak ada pelatih yang lebih baik ketimbang Juergen. Keputusan ini juga mempertahankan strategi pengembangan klub ini," imbuh the Reds.

Saat ini, Liverpool, yang baru saja memecahkan rekor klub dengan membukukan 33 laga tanpa kekalahan, tengah memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan delapan poin dari peringkat dua Leicester City.

The Reds juga baru saja memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Pekan depan, Liverpool akan berlaga di Piala Dunia Antarklub dan berupaya menjadi juara untuk pertama kalinya. (ESPN/OL-2)

 

BERITA TERKAIT