13 December 2019, 19:59 WIB

77 Bakal Calon Kepala Daerah Ikut Penjaringan PDIP Jateng


Akhmad Safuan | Politik dan Hukum

MI/Haryanto Mega
 MI/Haryanto Mega
Pengembalian formulir bakal calon kepala daerah

HINGGA penutupan pendaftaran penjaringsn bakal calon kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) , Kamis (12/12) dini hari, sebanyak 77 dari 95 bakal calon telah mengembalikan formulir pendaftaran, sebagian besar pendaftar anggota DPRD dari Fraksi PDIP di beberapa daerah.

''Mereka yang telah mengembalikan formulir selanjutnya akan ikuti fit and propertest,'' kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, Jaumat (13/12).

Setelah melalui tahap seleksi selanjutnya, ujar Bambang Wuryanto, nama-nama mereka yang lolos akan dibawa ke DPP PDIP untuk ditentukan siapa yang bakal diusung oleh partai itu.

Sementara itu berdasarkan data yang diterima dari 77 bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui PDIP Jawa Tengah ini hanya pada 15 dari 35 daerah di Jawa Tengah yakni Magelang, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Purwokerto, Rembang, Blora, Grobogan, Kendal, Surakarta, Semarang, Sragen, Pemalang, Wonosobo dan Purbalingga.

Selain sebagian besar merupakan anggota DPRD setempat, yang cukup menarik sebagian besar mengambil posisi sebagai calon wakil kepala daerah dan hanya beberapa mengambil posisi calon kepala daerah diantaranya Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Surakarta) dan mantan terpidana korupsi Murdoko (Bupati Kendal). (OL-11)

 

BERITA TERKAIT