13 December 2019, 19:40 WIB

Satria Muda Ingin kembalikan Tradisi Juara IBL


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara/Mohammad Ayudha
 Antara/Mohammad Ayudha
Kapten Satria Muda Pertamnia Arki Dikania Wisnu saat berlaga di Piala Presiden 2019

KLUB basket Satria Muda Pertamina (SM) ingin mengembalikan tradisi sebagai tim juara saat berlaga di IBL 2020. Pasalnya, SM punya modal apik sebelum bertarung dengan delapan tim lainnya.

Klub yang bermarkas di Jakarta itu menjadi juara Piala Presiden Bola Basket 2019 setelah menang atas Amartha Hangtuah di pertandingan final dengan skor 51-43.

Kapten SM Arki Dikania Wisnu, saat itu sukses mencetak 13 poin di Sritex Arena, Solo, pada turnamen pramusim yang berlangsung November silam.

Terlebih, Finalis IBL musim lalu itu juga punya semangat baru setelah merekrut pelatih asal Serbia, Milos Pejic, demi menggapai gelar juara.

Pria 50 tahun itu didapuk sebagai pelatih kepala SM untuk musim 2020.

Baca juga : Peminat DBL di Ibu Kota Meningkat

Menurut pebasket andalan SM Christian Gunawan, dirinya dan tim akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk membangun chemistry dengan pemain barunya, terutama pebasket asing.

"Kami terus berlatih untuk membuat pemain asing baru beradaptasi dan melebur dengan tim," ujar pria yang akrab disapa Coke itu.

Tak hanya itu, pebasket asing tapi muka lama, Gary Jacobs Jr. mengaku siap berkolaborasi dengan Milos.

"Saya senang dengan gaya melatihnya . Tinggal terus berlatih dan beri permainan terbaik di liga nanti," ujar eks pemain asing terbaik OBL 2016-2017 itu. (OL-7)

BERITA TERKAIT