13 December 2019, 19:35 WIB

Yuk Ajak Buah Hati Ikut Lomba Vlog Anak Media Indonesia


Suryani Wandari | Weekend

MENYADARI pentingnya kesadaran lingkungan, Media Indonesia juga mengampanyekan gerakan hijau ke masyarakat luas, termasuk ke generasi belia. Dalam rangka HUT ke-50 yang jatuh 19 Januari 2020, Media Indonesia kampanye ke generasi yang juga disebut sebagai Gen Alfa itu dikemas istimewa, yakni lewat ajang bertajuk Media Anak - Zero Waste Generation.

Ajang tersbeut berupa lomba vlog Instagram berhadiah total puluhan juta rupiah bagi anak usia 8 - 13 tahun. Mulai dibuka pada Kamis (12/12), vlog yang dilombakan adalah berdurasi satu menit dengan empat pilihan objek vlog. Keempatnya adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan; bijak menggunakan plastik; zero waste generation atau generasi nir limbah, penghijauan yang berupa kegiatan menanam pohon, bercocok tanam, atau membuat kompos; hingga interpretasi zero waste generation..

Untuk mengikuti lomba, peserta wajib melakukan pendaftaran yang dapat diakses melalui http://bit.ly/zwgvlogmi50. Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal 2 karya vlog yang masing-masing maksimal 1 menit.  Resolusi video minimum yang disyaratkan adalah 1280 x 720 piksel dengan format .MOV, MP4 atau AVI dengan mengirimkan pula tautan drive unggahan vlog hasil karya  ke panitia melalui e-mail: vlogmi50@gmail.com dengan subjek: Lomba Vlog HUT MI 50 TAHUN.  

Video yang dilombakan kemudian wajib diunggah ke akun resmi Instagram: - Media Indonesia @mediaindonesia - Metro TV @metrotv - Medcom.id  Persyaratan lengkap lomba yang dibuka hingga 12 Januari 2020 bisa disimak di Instagram @mediaindonesia. Pemenang pertama akan mendapat hadiah Rp10 juta. (M-1)

BERITA TERKAIT