13 December 2019, 15:42 WIB

Imigrasi Kualanamu Amankan WNI DPO Kasus Narkoba


mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Ditjen Imigrasi
 Dok. Ditjen Imigrasi
Imigrasi Kualanamu Amankan WNI DPO Kasus Narkoba

PETUGAS Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Bandara Kualanamu berhasil mengamankan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi DPO kasus narkotika pada Kamis (12/12).

WNI yang berinisial A, 34, mendarat dari Kuala Lumpur dengan menumpang maskapai Malaysia Airlines pada pukul 16.05 WIB bersama 1 temannya.

Petugas mengamankan WNI tersebut setelah muncul tanda peringatan saat dokumen perjalanan (paspor) yang bersangkutan dipindai. Nama yang bersangkutan identik masuk dalam daftar pencegahan.

Mengetahui hal itu, A berupaya melarikan diri dari konter namun dapat digagalkan karena penerapan personel berlapis yang telah menjadi protap pada TPI Kualanamu.

Baca juga: BNN Temukan Modus Baru Peredaran Narkoba di Sumut

Pada saat pemeriksaan, A mencoba menyuap petugas dengan menawarkan uang sebesar Rp2 miliar. A juga menunjukkan saldo rekening sebesar Rp10 miliar. Namun, petugas enggan menerima suap tersebut.

"WNI yang diamankan tersebut merupakan DPO Polda Sulawesi Tengah terkait kasus Narkotika. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Polda Sumut untuk dilakukan serah terima," kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM Sam Fernando melalui keterangan resmi, Jumat (13/12).(RO/OL-5)

 

BERITA TERKAIT