13 December 2019, 15:31 WIB

29 Orang Diperiksa terkait Kematian Hakim PN Medan


Tri Subarkah | Nusantara

POLISI masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pembunuhan Jamaluddin, salah satu hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatera Utara. Sampai sejauh ini, menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra sudah ada 29 orang yang diperiksa sebagai saksi.

"Sampai dengan hari ini masih dalam penyelidikan yangcterus berlanjut, 29 saksi sudah diperiksa, sekarang masih terus dilakukan pendalaman-pendalaman," kata Asep di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Jumat (13/12).

Asep menyebut mereka yang diperiksa meliputi teman-teman Jamaluddin, keluarga, rekan kerja, dan sakti yang pertama kali melihat maupun mengetahui peristiwa tersebut.

Baca juga: Hakim PN Medan Meninggal 20 Menit sebelum Jasadnya Ditemukan

Polisi belum dapat menyimpulkan apakah pelaku dugaan pembunahan tersebut dilakukan oleh orang dekat Jamaluddin. Menurut Asep, polisi masih terus mengumpulkan alat bukti.

"Bukti petunjuk pasti akan diolah terlebih dahulu, dikaji, jadi kita tidak bisa serta merta menyimpulkan ada fakta hukum yang memang menyimpulkan akan adanya sebuah petunnuk yang jelas terhadap peristiwa itu," terang Asep.

Diketahui Jamaluddin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado hitam dengan nomor polisi BK 77 HD.

Mobil tersebut berada di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/11) siang. (OL-4)

BERITA TERKAIT