13 December 2019, 14:58 WIB

Djakarta Warehouse Project 2019 Harus Taati Aturan


Sri Utami | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Pengunjung meramaikan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12) malam.

PENYELENGGARAAN Djakarta Warehouse Project 2019 (DWP) harus mematuhi segala aturan hukum yang berlaku dalam undang-undang.

Dalam jumpa pers di Balai Kota Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali menekankan kepatuhan aturan tersebut kepada pihak penyelenggara. 

"Nanti dalam pelaksanaannya kegiatan DWP harus menaati semua aturan khususnya terkait soal larangan narkorba dan perilaku yang tidak sesuai dengan norma budaya yang ada," ujarnya.

Dalam tata penyelenggaraan usaha pariwisata pemerintah DKI memastikan kegiatan pertunjukan musik tidak dilarang sehingga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus memberikan izin. 

"Tata penyelenggaraan usaha pariwisata pemerintah DKI Jakarta adalah memastikan bahwa kegiatan kita mentaati aturan hukum yang tidak dilarang oleh undang-undang undang yaitu pertunjukan musik, maka Dinas Pariwisata dan kebudayaan memberikan izin," ungkapnya, Jumat (13/12). 

Lebih lanjut Alberto mengatakan pihaknya telah memanggil pihak penyelenggara untuk membuat komitmen tertuis terkait ketaatan menjalankan aturan tersebut. 

"Mereka sudah memberikan komitmen tertulis yang menyatakan bahwa taat melaksanakan ketentuan," ucapnya.

Selanjutnya koordinasi akan dilakukan bersama Satuan Polisi Pamong Praja, Polda Metro Jaya untuk melakukan pengawasan dan pengamanan. 

"Kami koordinasi dengan Satpol PP, Polda Metro Jaya dan bekerja sama di lapangan untuk mengawasi kegiatan tersebut dan kami memiliki kewenangan untuk mencabut izin apabila ditemukan penyimpangan," tukasnya. (Sru/OL-09)

BERITA TERKAIT