13 December 2019, 14:24 WIB

Joel Embiid Bantu Sixers Naik Peringkat


Despian Nurhidayat | Olahraga

 AFP/Maddie Meyer
  AFP/Maddie Meyer
Pemain Boston Celtics, Enes Kanter (kiri), menghalangi gerak Joel Embiid dari Philadelphia 76ers pada laga di TD Garden, Boston, Massachuset

TIM Philadelphia Sixers berhasil memenangi empat laga berturut-turut dalam pertandingan lanjutan NBA. Berhadapan dengan Boston Celtics, Sixers yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 115-109, Jumat (13/12) pagi WIB.

Bukan hanya kemenangan yang menjadi hal penting dalam pertandingan kali ini. Joel Embiid yang sempat diragukan dan mendapat banyak kritik atas penampilannya yang kurang maksimal, membuktikan diri dengan menyumbang poin tertinggi bagi Sixers yakni 38 poin.

Torehan ini menjadi hal yang sangat diapresiasi oleh pelatih Sixers, Brett Brown. Dia mengatakan bahwa Embiid merupakan contoh dari pemain yang memiliki kerendahan hati.

"Semua hal yang telah dia alami mampu ditangani dengan dewasa. Dia memiliki kerendahan hati hingga akhirnya ia bisa membuktikan diri dengan cara dramatis," ungkap Brown usai pertandingan.

Embiid berhasil mencetak 16 poin di kuarter keempat, termasuk mencetak lima dari enam lemparan bebas dalam 26 detik terakhir. Bukan hanya itu, dia juga berhasil menghapus defisit sembilan poin saat Celtics memimpin perolehan poin.

"Saya suka di kritik. Mereka mengatakan saya punya potensi sebagai pemain terbaik dunia tapi saya belum menunjukkan permainan terbaik saya. Saya hanya harus membuktikannya," pungkas Embiid.

Dengan ini, Sixers berhasil menggeser Celtics di posisi tiga klasemen sementara wilayah timur. Sementara itu, Celtica harus mendekam di peringkat empat. (Cbssports/Des/OL-09)

BERITA TERKAIT